Selasa, 07 Juni 2011

Orang - Orang yang Patah Hati

aku kini didalam laut
tapi aku dengar dari lumut - lumut yang singgah
dan kadang terlihat juga bayang mereka dari dalam samudera
tentang berita;
gosip;
cerita;
kisah yang belum tentu asal muasalnya

saat kulihat langit dari dalam gua laut,ku bertemu gadis awan yang sedang bercakap sendiri
katanya: wahai, maafkan aku yang harus tinggalkanmu
aku tertawa dan membayangkan kepada siapa ia mengaduh
pelukis,mungkin?
ternyata disini ada yang patah hati

lalu aku dengar dari lumut - lumut hijau akan desah tangis gadis berkulit kayu
dia kehilangan separuh tangkainya yang direbut luka sang pengelana kuda
ternyata disini ada yang patah hati lagi

walau semua masih berbayang selimut kabut tebal
"Benarkah?", rayu lembut koral
"Entah", kataku semu

lalu aku duduk dipangkuan pelaut,
berharap jangan aku yang patah hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar