Sabtu, 14 Mei 2011

kesalahan dimasa lalu

Semua punya kesalahan di masa lalu. Begitu pula saya. Mungkin saya, atau kamu punya sebuah kesalahan yang tak termaafkan yang kita sendiri secara pribadi sangat menyesalinya dan memohon ampun pada Allah

Mungkin kita sendiri sudah memohon dan bertobat kepadaNya, tapi jangan anggap selesai. Ingatlah tentang orang – orang yang akan tersakiti jika mereka tahu tentang kesalahan kita itu. Ingatlah tentang hukuman social. Dan konsekuensi itu harus kita terima jika kita benar – benar merasa salah

Saya?saya terima. Tapi saya gamau berpatokan terus pada masa lalu. Kamu,kalian,mereka terserah kalian mau kaya apa. Saya akan tetap jalani hidup saya dan menutupi aib masa lalu. Juga membuka lembaran baru.

Kadang, saat kita sudah berubah jauh lebih baik,eh orang dekat baru tahu tentang kesalahan kita dimasa lalu itu dan mereka sakit hati juga berkeputusan meninggalkan kita (saya atau kamu). Relakanlah saja. Itu juga suatu bentuk konsekuensi yang harus kamu terima jika memang merasa salah.Minta maaf itu harus, mintalah mereka lihat kamu yang sekarang. Tapi jangan paksa mereka kembali padamu.

Pasti sakit yah ditinggal. Saya sih rasanya ingin menangis. Saya akan solat seharian. Mungkin akan down tapi yah masa mau down terus.

“Kamu kalo mau pukul saya, pukul aja.kalo mau maki saya,maki aja. Itu akan bikin mental saya kuat dan sadar bahwa saya gaboleh salah lagi”

Itu sih kata saya aja. Eh tapi boleh ko membela diri.jangan ampe kalian diintimidasi sama orang yang merasa tersakiti. Dan harus punya tekad buat berubah.harus.

Untuk orang – orang lemah,mereka akan mencari pelarian kegundahannya. Mungkin saya juga begitu. Mungkin saya juga lemah. Dulu sih kaya gitu. Semoga sekarang dan kedepannya saya gak gitu lagi, karena itulah kelemahan yang paling fatal.

Pokonya, tutuplah masa lalu kamu. Berubahlah. Stress sebentar gapapadeh, tapi jadikan itu ajang introspeksi. Berubahlah. Hiraukan aja orang – orang yang menghina kamu. Tatalah hidup yang baru.

salam galau :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar